Monday 3 June 2013

Gejala Unik Saat Hamil


Kondisi kesehatan yang tidak biasa akan Bunda alami sebagai tanda awal kehamilan namun tidak perlu dicemaskan secara berlebihan apalagi dihadapi dengan kepanikan. Mungkin sebagian dari Bunda sudah mengetahui kondisi apa saja yang akan terjadi pada saat hamil. Apalagi bagi Bunda yang baru pertama kali menjalani masa kehamilan, pastinya mengalami hal-hal yang unik. Ternyata, cukup banyak para calon ibu yang belum mengetahui jika dirinya sedang hamil.


Di bawah ini ada beberapa tanda-tanda unik yang biasanya terjadi pada masa kehamilan, antara lain:
1.  Morning sickness. Kondisi ini biasa terjadi dan tidak hanya di pagi hari, sebagian ibu hamil mengalami mual serta muntah sepanjang hari. Apa saja yang dimakan atau diminum akan dikeluarkan kembali, bahkan ada yang tidak tahan saat melihat makanan dan langsung muntah. Dan yang paling meyedihkan, Bunda tidak akan tahan mencium makanan yang sebenarnya adalah makanan kesukaan Bunda hingga tidak mampu untuk berdiri. Kondisi ini biasanya terjadi selama masa kehamilan.
2.  Nafsu makan akan semakin meningkat tidak seperti biasanya dan selalu menginginkan makanan tertentu yang jarang dijumpai.
3.  Sebagian ibu hamil akan mengalami ruam jerawat di seluruh tubuh.

Itulah beberapa tanda unik yang biasanya ibu hamil alami pada saat kehamilan dan pastinya setiap calon ibu akan mengalami pegalaman unik yang berbeda satu sama lain saat pertama kali menjalani masa kehamilan. Dengan beberapa informasi mengenai tanda unik saat kehamilan di atas, diharapkan dapat membuat Bunda lebih rileks dan lebih siap saat menjalani masa kehamilan.




No comments:

Post a Comment