Monday 29 April 2013

Ayam Goreng Kremes


Bahan-bahan yang dibutuhkan
Masakan olahan ayam memang dapat dikreasikan berbagai macam. Salah satu jenis masakan ayam yang populer adalah ayam goreng kremes dimana, bumbunya dapat digoreng juga yang akan menjadi seperti renyahan yang gurih. Cara membuat ayam goreng kremes terbilang mudah namun butuh persiapan waktu yang lumayan. Untuk bahan-bahannya anda lebih baik menggunakan ayam kampung untuk yang dicuci bersih dan dipotong-potong.
Ayam kampung memiliki daging yang lebih lembut dan dapat menyerap bumbu lebih baik.kemudian untuk bumbu siapkan 2 siung bawang putih haluskan, 2 cm kunyit yang dihaluskan juga, 6 buah kemiri yang disangrai, 3 cm lengkuas dimemarkan, 1 batang serai saja dan memarkan, dan terakhir 3 lembar daun. Bumbu tersebut dicampur jadi satu.

Cara membuat ayam goreng kremes
Tahap pertama cara membuat ayam goreng kremes, lumuri dulu daging ayam dengan garam dan bawang putih yang sudah dihaluskan kemudian di diamkan dalam lemari es minimal 1 jam. Semakin lama semakin baik karena bawang putih akan meresap. Setelah selesai keluarkan dan diamkan ayam sampai suhunya normal kembali. Kemudian tumis bumbu-bumbu yang lain yang sudah disiapkan tadi sampai harum. Kemudian masukan ayamnya dan beri air secukupnya. Diamkan ayam diungkep sampai bumbunya meresap dan daging agar empuk. Setelah ayam sudah cukup diungkep, angkat dan tiriskan. Kemudian goreng ayam tersebut. Untuk sisa bumbunya dapat digoreng juga sebagai kremes renyahan juga.








No comments:

Post a Comment