Wednesday 3 April 2013

Jajanan Ibu Kota


Jakarta kian hari kian menjadi lingkungan yang sangat sulit, dalam arti butuh perjuangan yang keras dalam menghadapi hari demi hari di kota metropolitan ini. Namun, sebagai bagian dari Indonesia, Jakarta yang kita semua tahu adalah ibu kota dari negara ini tetap menawarkan kebudayaan, peninggalan nenek moyang Nusantara, diantaranya kebudayaan, kuliner dan Aneka Jajanan Pasar.


Tentang Ibu Kota
Dilihat dari sisi pariwisata ibu kota, pasti sudah banyak yang mengetahui apa saja macam pariwisata di Jakarta. Kita dapat mengetahui budaya Nusantara dan dunia di Taman Mini Indonesia Indah, atau menambah wawasan mengenai satwa di kebun binatang ragunan. Bila sisi kota sudah terasa menjemukan dan melelahkan, ada kawasan Kepulauan Seribu dengan berbagai panorama dan resort yang tersedi untuk anda manfaatkan sebagai pelepas penat setelah 24 jam sehari dan 7 hari bekerja dalam satu minggu.

Kulinernya
Artikel ini mungkin terlihat sepele bila membicarakan kuliner khas Jakarta (lagi). Tapi tidak ada salahnya untuk mengingat dan terus mengingat apa yang kita miliki. Kerak telor adalah salah satu dari sekian Aneka Jajanan Pasar yang terkenal asal Jakarta. Adonan telur, beras ketan, yang kemudian dimasak tanpa minyak diatas penggorengan dan ditambahkan ebi, abon dan bawang goreng sebagai pelengkap. Selain kerak telor masih ada soto betawi , rujak cingur, dan berbagai kuliner lainnya yang patut dicoba.

No comments:

Post a Comment