Wednesday 17 April 2013

Tradisional Lebih Sehat


Apakah anda salah satu orang yang tidak menyukai jajanan tradisional? Apabila jawaban anda iya, tentu saja anda harus berpikir sekali lagi mengenai alasan anda tidak menyukai jajanan dengan resep tradisional tersebut. Apabila anda berpikir bahwa jajanan tersebut kurang menarik dan terkesan kuno, tentu saja anda harus berpikir lagi dan melihat beberapa jajanan yang ada di pasaran. Pernahkah anda melihat roti buaya khas Betawi? Roti dengan bentuk buaya tersebut memiliki penampilan yang tidak kalah menarik dengan roti tradisional.

Cicipi dulu baru komentar
Apabila anda mengira bahwa rasa makanan tradisional tidak enak dan terkesan banyak rempah-rempah, tentu saja anda harus berpikir kembali. Negara kita memang dikenal dengan negara rempah-rempah yang kaya jenis dan rupanya. Namun, itu semua tidak lantas membuat jajanan kita juga berasa rempah-rempah. Pernahkah anda mencicipi manisnya putu ayu, ataupun nikmatnya lunpia semarang? Kedua makanan tersebut adalah makanan yang dibuat dengan resep tradisional yang bahkan usianya lebih tua dari kakek ataupun nenek anda. Namun masih bertahan hingga sekarang. Cicipi dulu sedikit baru anda dapat memberikan komentar anda mengenai enak atau tidaknya makanan tersebut.
Lebih sehat itu pasti
Selain tidak kalah nikmatnya, jajanan tradisional juga sudah pasti lebih sehat karena tidak mengandung banyak bahan kimia dan campuran yang berbahaya. Jajanan yang dibuat dengan resep yang tradisional memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan rasa dan memperkuat rasa tanpa campuran bahan kimia penguat rasa. Hal inilah yang membuat makanan kita menjadi lebih sehat dari makanan modern yang mengandung bahan kimia.

No comments:

Post a Comment