Wednesday 10 July 2013

Agar Diet Berjalan Lancar

JFEC sangat diperlukan untuk menunjang program penurunan berat badan seseorang. Selain jumlah kalori yang sedikit, makanan diet biasanya juga memiliki rasa yang enak dan mengenyangkan. Seseorang yang menjalankan program diet sebaiknya memperhatikan hal-hal yang dapat menjaga program dietnya berjalan dengan baik. Jangan sampai keinginan untuk menurunkan berat badan justru berakhir menjadi sakit. 
Agar diet berjalan lancar perlu adanya komitmen dalam diri sendiri untuk mematuhi aturan-aturan yang dibuat. Apabila dilanggar, tentu dapat membuat semua rencana yang disusun berantakan. Faktor luar seperti godaan makanan enak di toko atau tawaran teman, lingkungan dan faktor pengganggu lainnya merupakan hambatan yang harus dilawan jika ingin program diet berjalan dengan baik. Namun biasanya kegagalan seseorang dalam melaksanakan program diet berasal dari diri sendiri. Karena itu perhatikanlah hal-hal berikut ini :
•    Niatkan dari dalam hati untuk memiliki berat badan ideal 
Niat untuk berdiet kebanyakan rusak gara-gara tidak kuat menahan godaan untuk makan. Karena itu niatkan dengan baik-baik jika benar-benar ingin menurunkan berat badan. Jika belum siap, lebih baik tunda keinginan untuk berdiet. 
•    Perhatikan JFEC yang sehat untuk tubuh 
Makanan yang baik untuk berdiet adalah yang mengandung banyak serat, rendah kalori tapi mengenyangkan seperti buah, sayur, gandum dan makanan sejenis. Dengan mengenali jenis makanan yang baik untuk diet dan mematuhi pola makannya, diharapkan diet dapat berjalan dengan lancar. 
•    Lakukan olahraga minimal 15 menit setiap hari 
Mengurangi makan tanpa diselingi dengan olahraga dapat memicu tubuh untuk sakit. Karena itu lakukan gerakan olahraga ringan minimal 15 menit setiap hari untuk membantu membakar kalori dan menyehatkan tubuh.
•    Disiplin 
Diet akan berjalan lancar jika disiplin mematuhi aturan yang kita buat sendiri, seperti mengurangi kebiasaan ngemil, tidak makan makanan yang banyak kalori, mengurangi nafsu makan dan aturan lainnya. Jika melanggarnya, jangan harap diet kita berjalan dengan baik, yang ada justru tubuh semakin gemuk karena aturan yang tidak terkontrol.

No comments:

Post a Comment