Wednesday 17 July 2013

Beberapa Manfaat Buah

Buah adalah salah satu Kandungan Makanan. Jenis makanan yang satu ini memiliki berbagai kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh kita. Buah juga terdiri dari variasi yang beragam. Hal ini memberi pilihan bagi Anda untuk memilih jenis buah yang paling Anda suka. Mengkonsumsi buah setiap hari ternyata memiliki efek yang dahsyat bagi tubuh Anda. Berikut ini adalah beberapa efek positif dari mengkonsumsi buah.

Dengan memakan buah secara rutin, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang rajin mengkonsumsi buah tidak akan memiliki masalah pada berat badan tubuhnya. Salah satu buah yang bisa Anda pilih adalah blueberry. Cukup dengan memakan blueberry sekali dalam seminggu, maka sama saja dengan menghilangkan 20 ribu kalori dalam tubuh selama setahun.

Rutin mengkonsumsi buah juga membuat Anda memiliki sistem pencernaan yang sehat dan lancar. Makanan sehat yang satu ini memang dikenal memiliki kandungan serat dan air yang cukp tinggi. Dua hal tadi adalah sumber mineral yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Oleh karena itu, biasanya dokter dan para ahli gizi sering merekomendasikan untuk sering makan buah kepada orang yang menderita diare dan penyakit pencernaan lainnya. Buah bisa dimakan secara langsung atau dibuat jus. Namun untuk menjaga agar nutrisi dalam buah tetap utuh, lebih baik Anda memakannya dalam bentuk utuh.

No comments:

Post a Comment