Wednesday 17 July 2013

Makanan Sehat bagi Otak

http://masakanmurah.blogspot.com/2013/07/makanan-sehat-bagi-otak.html
Otak adalah bagian tubuh yang sangat penting. Otak berfungsi untuk mengendalikan semua gerak dan aktivitas dalam tubuh. Oleh karena itu, sel yang terdapat pada otak membutuhkan energi yang lebih banyak daripada sel lain yang ada pada bagian tubuh yang lain. Otak membutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk menjaga agar semua bagian otak bisa bekerja dengan efektif. Fokus merupakan salah satu fungsi dari kinerja otak. Berikut ini adalah beberapa jenis Kandungan Makanan yang bisa Anda konsumsi agar tetap fokus.

Makanan sehat yang pertama adalah berries. Berries merupakan salah satu jenis buah yang berfungsi untuk mengurangi resiko penyakit Alzheimer. Buah ini juga mampu melindungi otak dari efek radikal bebas yang berbahaya. Anda bisa mengkonsumsi berries dengan cara dimakan langsung seperti camilan atau membuat jus dengan menambahkan stroberi dan blueberry.


Selanjutnya adalah oatmeal atau biji-bijian. Hampir semua jenis biji-bijian memiliki manfaat bagi otak. Oatmeal berfungsi untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh agar tetap stabil. Hal ini secara langsung akan membuat kondisi otak tetap sehat. Selain itu, oatmeal juga memiliki kandungan vitamin B yang tinggi dan bisa membantu tubuh untuk memecah karbihidrat.


Berikutnya adalah sayuran. Seperti yang kita ketahui bersama, sayuran memiliki banyak sekali nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Sayuran bisa mencegah adanya penurunan kognitif. Selain itu, sayuran juga bisa membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

No comments:

Post a Comment