Wednesday 10 July 2013

Tips Menjaga Diet Agar Tetap Pada Jalurnya

JFEC merupakan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang bermasalah dengan berat badan. Biasanya yang selalu stres ingin menurunkan berat badan adalah kaum perempuan. Banyak perempuan yang menginginkan tubuh ideal yaitu yang mempunyai berat badan sekitar 45 kg. Berat badan naik sedikit saja, para perempuan sudah sibuk untuk menurunkan berat badannya.
Apa yang dilakukan oleh para perempuan itu sebenarnya wajar mengingat perempuan selalu ingin tampil cantik dan sempurna. Namun diet yang dilakukan dengan cara yang tidak sehat justru akan membuat tubuh jadi sakit. Akibatnya bukan tubuh sehat dan ideal yang didapat, melainkan tubuh yang sakit-sakitan.
Diet yang sehat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Bukan dengan cara instan seperti mengkonsumsi obat penurun berat badan secara berlebihan, tidak makan sampai beberapa hari atau yang lebih ekstrim memaksa mengeluarkan makanan yang sudah tertelan. Bagaimanapun juga, tubuh juga membutuhkan asupan gizi dan energi yang diperoleh dari makanan. Karena itu agar diet yang Anda lakukan tetap berada pada jalurnya, konsumsilah JFEC yang baik untuk tubuh seperti : 
·     Air putih
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minum air putih sebelum makan ternyata dapat menekan nafsu makan. Hal ini disebabkan air putih dapat membantu mengganti ion yang hilang di dalam tubuh sehingga dapat menambah energi.  
·     Makanan yang mengandung serat  
Makanan mengandung serat terbukti dapat membuat tubuh merasa lebih kenyang. Fungsi serat menggantikan karbohidrat yang didapat dari makanan berat seperti nasi dan roti. Beberapa makanan berserat yang baik untuk diet diantaranya sayuran hijau, tahu, gandum, apel.
·     Makanan rendah kalori  
Kalori yang berlebihan membuat tubuh memproduksi lemak sehingga terjadilah obesitas atau kegemukan. Asupan kalori yang tepat dapat memperlancar metabolisme. Makanan rendah kalori dibutuhkan untuk diet karena jenis makanan seperti ini tetap dapat membuat perut kenyang namun tidak membuat gemuk. Contohnya asinan, sayuran hijau,  
·     Kaldu sayuran  
Kaldu sayuran dapat digunakan sebagai pengganti MSG yang dapat menyedapkan makanan. Selain itu kaldu sayuran juga dapat mengenyangkan tubuh.

No comments:

Post a Comment