Wednesday 10 July 2013

Fakta Unik Tentang Diet Sehat

JFEC yang dikenal masyarakat biasanya berputar pada makanan rendah lemak, rendah kalori dan kaya serat. Kenyataannya ternyata tidak semua pelaku diet tersebut mengerti betul bagaimana makanan yang rendah lemak dan rendah kalori itu. Sebagian masyarakat justru memandang keliru jenis makanan tertentu yang dikira menyebabkan kegemukan ternyata justru baik untuk diet sehat.
Pengetahuan tentang JFEC sepertinya harus dikuasai oleh orang-orang yang benar-benar ingin melakukan diet, terutama diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan makanan tinggi protein yang dipercaya bagus untuk diet. Namun tidak semuanya dari jenis makanan tersebut yang berperan baik dalam menekan nafsu makan. 
Diet sehat ternyata mempunyai beberapa fakta unik yang tidak diketahui sebagian orang. Terutama pada kandungan gizi yang terdapat dalam makanan yang bersangkutan. Beberapa jenis makanan yang dimaksud diantaranya :
•    Alpukat 
Sebagian orang takut mengkonsumsi buah alpukat karena menganggap alpukat dapat menyebabkan kegemukan jika dikonsumsi secara berlebihan. Faktanya buah alpukat justru mengandung lemak tak jenuh dan asam oleat yang membuat tubuh merasa kenyang. Sehingga dengan mengkonsumsi alpukat dapat menekan nafsu makan kita. 
•    Brokoli 
Selain rendah kalori dan mengandung banyak serat, ternyata brokoli juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Jadi selain diet berjalan baik, mengkonsumsi brokoli juga dapat membuat tubuh semakin sehat. 
•    Beras merah
Banyak orang yang enggan makan beras merah yang harganya lebih mahal dibandingkan dengan beras putih. Padahal selain sebagai sumber karbohidrat yang sehat bagi tubuh, beras merah juga memiliki kandungan serat yang lebih banyak dibandingkan beras putih. 
•    Telur
Telur dikenal karena kandungan proteinnya yang tinggi. Namun tidak banyak yang tahu kalau perempuan gemuk yang mengkonsumsi telur setiap kali sarapan, ternyata berat badannya turun dua kali lebih banyak daripada perempuan gemuk yang tidak mengkonsumsinya. Fakta ini membuktikan bahwa telur sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh perempuang yang ingin diet secara sehat. 
•    Coklat murni 
Coklat identik dengan kegemukan. Padahal coklat murni yang tanpa campuran gula ternyata dapat memperlambat pencernaan di dalam tubuh, sehingga tubuh akan merasa kenyang lebih lama.

No comments:

Post a Comment