Wednesday 10 July 2013

Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Dan Praktis

JFEC merupakan salah satu hal pokok yang diperlukan untuk keberlangsungan program penurunan berat badan. Hal ini berarti diet tidak hanya soal mengurangi porsi makan, tapi juga faktor lain yang mendukung seperti olahraga teratur, menjaga pola makan dan aturan lainnya.
Memiliki tubuh ideal dan sehat memang menjadi impian bagi sebagian besar orang baik laki-laki maupun perempuan. Selain merupakan ukuran kesehatan orang, tubuh ideal juga menghindarkan diri dari serangan penyakit karena porsi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh berada dalam keadaan normal. Seperti kita tahu kegemukan cenderung rentan pada penyakit jantung, karena jantung akan bekerja lebih keras daripada biasanya. Darah akan dipompa ke seluruh tubuh dengan lebih kuat karena tubuh terlapisi oleh banyak lemak. Akibatnya jantung akan mudah lelah dan bisa jadi rusak jika bekerja terlalu keras. 
Berat badan ideal bagi seorang perempuan dewasa adalah 45-50 kg, sementara laki-laki berkisar 50-55 kg. Lebih dari itu, tubuh dikatakan mengalami kegemukan. Banyak usaha yang dilakukan orang untuk menurunkan berat badan, termasuk memakan JFEC yang dianjurkan dokter. Namun itu saja tidak cukup. Beberapa hal juga perlu diperhatikan seperti : 
•    Makan hanya ketika merasa lapar 
Ujian terberat pelaku diet adalah jika melihat makanan kesukaan ada di mana-mana. Meskipun tidak merasa lapar, nafsu makan yang sulit ditekan dapat merusak program diet Anda. Karena itu latihlah untuk menekan nafsu makan dengan makan hanya ketika perut merasa lapar saja
•    Hentikan kebiasaan ngemil 
Ngemil merupakan kebiasaan buruk bagi orang yang mudah mengalami kegemukan. Dengan mengurangi aktivitas ngemil seperti ngemil saat nonton TV, dapat membantu diet Anda berjalan dengan baik. 
•    Usahakan makan buah atau sayur minimal satu jenis setiap hari 
Buah dan sayur mempunyai kandungan serat dan rendah kalori, Dengan memakan buah dan sayur minimal satu setiap hari, dapat membuat tubuh merasa kenyang sehingga nafsu makan kita bisa berkurang. 
•    Jaga pola tidur 
Tidur terlalu malam atau kurang tidur dapat menyebabkan tubuh yang seharusnya membutuhkan istirahat jadi berontak. Karena itu diet yang sehat juga harus memperhatikan pola tidur yang teratur agar metabolism di dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar. 
•    Olahraga secukupnya 
Olahraga membantu membakar lemak berlebihan dan kalori. Olahraga yang dimaksud tidak harus olahraga berat yang membutuhkan ruang khusus seperti tenis, sepakbola, basket. Tapi olahraga seperti lari dan senam pagi di teras rumah juga dapat membantu program diet sehat Anda.

No comments:

Post a Comment