Wednesday 17 July 2013

Makanan Sehat bagi Penderita Diabetes

http://masakanmurah.blogspot.com/2013/07/makanan-sehat-bagi-penderita-diabetes.html
Diabetes adalah salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya. Saat ini, penderita penyakit ini semakin bertambah dari tahun ke tahun. Ada banyak alasan mengapa seseorang bisa menderita penyakit diabetes. Salah satu alasan utamanya adalah karena gaya hidup manusia yang tidak sehat. Bagi penderita diabetes, memilih makanan harus dilakukan dengan hati-hati. Kandungan Makanan yang dipilih harus memiliki kandungan gizi yang baik dan tidak berbahaya bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Penderita diabetes dianjurkan untuk memperbanyak makan kacang-kacangan. Jenis Kandungan Makanan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu, kacang-kacangan juga memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Ada juga kandungan protein dan serat larut yang bisa bermanfaat untuk mestabilkan gula darah dalam tubuh.

Selanjutnya adalah oatmeal. Oatmeal adalah jenis makanan yang berasal dari biji-bijian dan memiliki kandungan serat yang tinggi. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi oatmeal memiliki tingkat resiko terkena diabetes sekitar 35 sampai 42 persen lebih rendah daripada orang yang tidak pernah mengkonsumsi makanan ini sama sekali. Selain mengurangi resiko diabetes, oatmeal juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Makanan ini memiliki kandungan serat larut yang berfungsi untuk memperlambat proses penyerapan glukosa sehingga kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil.

No comments:

Post a Comment